Javascript Diperlukan

Aktifkan javascript browser anda untuk dapat mengakses situs ini.

5 Tempat Wisata Favorit Di Sulawesi Selatan Tahun 2019 Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Asing Maupun Lokal

City Of Makssar-5 Tempat Wisata Favorit Di Sulawesi Selatan Tahun 2019 Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Asing Maupun Lokal
City Of Makassar

Dunia pariwisata Sulawesi Selatan bergerak cepat. Faktanya, ia memang menyimpan potensi wisata luar biasa yang mulai dilirik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berikut 5 Tempat Wisata Favorit Di Sulawesi Selatan Tahun 2019 Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Asing Maupun Lokal

1.Pantai Losari - Makassar

Pantai losari - 5 Tempat Wisata Favorit Di Sulawesi Selatan Tahun 2019 Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Asing Maupun Lokal
Pantai Losari - Makassar

Pantai Losari merupakan salah satu ikon Kota Makassar. Pantai yang terletak diujung barat kota ini, memiliki garis pantai sepanjang satu kilometer. Pantai Losari sangat terkenal dengan panorama sunset yang indah, sehingga anda dapat menyaksikan Matahari terbit dan terbenam di satu posisi yang sama. Warga Makassar menjadikan Pantai Losari sebagai tujuan utama untuk bersantai dan berekreasi bersama keluarga, teman dan kerabat.

Dengan perairan yang cukup tenang dan tidak berombak besar, Pantai Losari kerap dijadikan arena perlombaan Jetski, balapan perahu Jolloro dan Katinting, atau dijadikan titik transit rally perahu layar tradisional dan yacht. Sedangkan di Anjungan Pantai Losari sendiri kerap diadakan berbagai event musik atau nonton bareng dsb.

Di Pantai Losari terdapat berbagai macam fasilitas atau akomodasi seperti Masjid Amirul Mukminin yang merupakan mesjid terapung yang dibangun diatas permukaan Pantai Losari, WC umum dan Tempat Parkir yang luas. Di sepanjang jalan Pantai Losari sendiri terdapat Rumah Makan, Restaurant, Minimarket, Hotel, Rumah Sakit, Kafe, Warung Kopi dan berbagai tempat hiburan lainnya.

Makanan yang sering dijajakan di Kawasan Pantai Losari sendiri adalah Pisang Epe. Biasanya Penjual Pisang Epe membuka dagangannya mulai sore hari dan tutup pada malam hari.

2.Taman Nasional Bantimurung - Maros

Taman Nasional Bantimurung - Maros 5 Tempat Wisata Favorit Di Sulawesi Selatan Tahun 2019 Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Asing Maupun Lokal
Taman Nasional Bantimurung - Maros

Kawasan Taman Nasional Bantimurung adalah primadona wisata alam Sulawesi Selatan. Sebagai objek wisata andalan, Kawasan Taman Nasional Bantimurung menyodorkan beragam atraksi wisata menarik. Air terjun yang mengalir deras, aliran sungai dengan tepian berbatu yang diapit kokohnya tebing terjal, serta sejuknya hawa menjadi suguhan yang mengundang banyak pengunjung.

Bantimurung pun dikenal hingga ke mancanegara sebagai “The Kingdom of Butterfly”. Sebuah julukan yang diberikan oleh Alfred Russel Wallace (1857) karena keanekaragaman dan kelimpahan kupu-kupunya ini pulalah yang mendasari Taman Nasional (TN) Bantimurung Bulusaraung mengembangkan penangkaran kupu-kupu yang diusung dalam konsep Taman Kupu-kupu. Selain untuk kepentingan konservasi jenis, Taman Kupu-kupu ini berfungsi sebagai wahana pendidikan konservasi bagi masyarakat umum.

3.Tanjung Bira - Bulukumba

Tanjung Bira - Buukumba  5 Tempat Wisata Favorit Di Sulawesi Selatan Tahun 2019 Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Asing Maupun Lokal
Tanjung Bira - Bulukumba

Salah satunya adalah sulawesi selatan, disini ternyata ada tempat wisata tersembunyi yang bisa anda kunjungi jika anda mampir ke provinsi ini. Wisata ini dinamakan tanjung bira atau tanjung bira.

Selain itu juga anda yang mungkin menginginkan pemandangan langit yang tidak terhalang apapun dan terhampar luas, bisa juga menjadikan tanjung bira menjadi destinasi yang harus dimasukan kedalam daftar wisata anda.

Pantai Tanjung bira juga menawarkan matahari terbit dan terbenam yang langsung dilihat dan tenggelam menuju ke lautan lepas. Karena laut di tanjung bira merupakan laut lepas. Keindahan ini tidak akan didapatkan di tempat lain, terutama di bagian lain di Indonesia.

Ciri khas yang utama lainnya tanjung bira memiliki pasir pantai yang sangat halus, bahkan sangat kecil sehingga terasa seperti tepung. Banyak laut dan pantai yang tentu saja tidak memiliki ciri khas seperti ini. Sedangkan tanjung bira tentu saja memilikinya.

Selain itu laut di tanjung bira memiliki 3 lapisan warna yang terlihat indah di kejauhan. Pantainya pun bersih dan juga nyaman tidak seramai di Bali atau Lombok, sehingga bisa menjadi tempat yang benar-benar menenangkan.

Selain pantai tanjung bira anda bisa mengunjungi wisata lainnya seperti pulau kambing dan pulau liukang. Banyak yang menyukai kegiatan snorkeling dan juga diving dengan memilih daerah ini karena biota bawah lautnya yang sangat indah dibanding tempat lain.

4.Malino - Gowa

Malino - Gowa  5 Tempat Wisata Favorit Di Sulawesi Selatan Tahun 2019 Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Asing Maupun Lokal
Malino - Gowa

Di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan terdapat satu kelurahan bernama Malino yang ramai dikunjungi oleh warga Makassar maupun yang berada di luar Sulawesi. Letaknya sekitar 90 km dari Makassar. Udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang asri menjadi daya tarik tersendiri di daerah ini.Bagi kamu yang suka dengan suasana desa, udara yang sejuk, dan pemandangan yang asri, Malino adalah pilihan yang tepat..

Selain itu tempat ini dikelilingi oleh ratusan pohon pinus yang tinggi. Udara yang sejuk , yang akan membuat kamu merasa betah berada di kawasan hutan ini.terdapat juga penyewaan kuda jika ingin mengelilingi tempat ini sambil berkuda. 

Terdapat Pula Tempat khas Malino Highland Atau kawasan perkebunan teh yang luasnya sekitar 900 hektar dengan ketinggian 1200 meter diatas permukan laut. Pemandangan yang indah bisa kamu nikmati disini. Juga buat kamu yang mencari tempat foto prawedding yang oke, boleh coba di  sini. Di kawasan ini terdapat penginapan buat kamu yang ingin lebih lama menikmati udara sejuk yang dikelilingi dengan kebun teh.

Di Malino Tak sulit menemukan kebun stroberi. Sebab Cuacanya yang dingin membuat tanaman stroberi mudah tumbuh. Kalau ingin merasakan memetik buah stroberi langsung dari pohonnya, kamu bisa datang saat buahnya sudah berwarna merah.

5.Ke'te Kesu - Toraja

  Ke'te' Kesu - Toraja 5 Tempat Wisata Favorit Di Sulawesi Selatan Tahun 2019 Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Asing Maupun Lokal
Ke'te' Kesu - Toraja

Ke’te’ Kesu adalah salah satu objek wisata Toraja yang wajib dikunjungi. Kete Kesu adalah suatu desa wisata di kawasan Tana Toraja yang dikenal karena adat dan kehidupan tradisional masyarakat dapat ditemukan di kawasan ini. Di dalam Kete Kesu terdapat peninggalan purbakala berupa kuburan batu yang diperkirakan berusia 500 tahun lebih. Di dalam kubur batu yang menyerupai sampan atau perahu tersebut, tersimpan sisa-sisa tengkorak dan tulang manusia. Hampir semua kubur batu diletakkan menggantung di tebing atau gua. Selain itu, di beberapa tempat juga terlihat kuburan megah milik bangsawan yang telah meninggal dunia.


5 Tempat Wisata Favorit Di Sulawesi Selatan Tahun 2019 Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Asing Maupun Lokal
5 Tempat Wisata Favorit Di Sulawesi Selatan Tahun 2019 Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Asing Maupun Lokal

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email